Rabu, 13 Juni 2012

Cermis : Kosan Berhantu

[imagetag]
Gue Nawal. Gue pengen cerita tentang kostan gue yang sedikit menyeramkan.

Sedikit gambaran tentang kost gue... kost gue ini ada 4 bangunan. 1 bangunan kost cowo, 1 bangunan kost cewe, 1 nya gudang tua yang ga pernah dipakai dan 1 gedung baru yang belum selesai pembuatannya. Dua tahun yang lalu gedung tua itu dibongkar dan semenjak itulah banyak kejadian aneh...

Berawal suatu tengah malam teman gue yang bernama Ria, dia mendengar suara cewek menangis di depan pintu kamarnya. Semakin diperjelas, suaranya makin kedengaran tepat dibawah jendela kamarnya. Kejadian itu terjadi tiap malam. Ria pernah menceritakan hal itu pada anak2 tapi anak2 menanggapi dengan bercanda. Tapi Ria tetap yakin pada apa yang didengarnya malam itu. Karena sudah terbiasa dan untuk menghilangkan rasa takutnya, setiap malam dia tidak pernah mematikan tv.

Selang beberapa Minggu, kejadian aneh terulang lagi... tidak pada Ria tapi pada teman gue Lala. Kamarnya tepat disamping kamar gue. Cerita berawal dari Lala yang tiba-tiba udah beberapa malam tidur bareng gue di kamar gue. Biasanya dia suka tidur sendiri tapi waktu itu dia sering tidur di kamar gue. Gue mulai curiga...

Suatu hari gue bertanya pada dia (sedikit memaksa) apakah ada yang aneh atau tidak, karena gue tau dia bisa melihat something yang aneh2 gitu. Ternyata selama ini dia merasa ga enak pada kamarnya (bulu kuduk yang merinding, hawa yang ga enak, kadang bau yang ga enak dan ada "sesuatu" dikamarnya). Dia ga menceritakan pada anak2 karena takut kalau anak2 pada ketakutan. Emang iya sih gue juga merasa ga enak masuk ke kamar dia tapi gue kira cuma perasaaan gue doang. Dan ternyata bener...

Dan akhirnya gue, Lala dan Ria memutuskan untuk menceritakan ke ibu kost... dan akhirnya kita ke "orang pintar" sejenis kiai atau ustad hehehhee. Setelah diperiksa oleh ustad pada kamar kami (gue, Lala dan Ria), ustad itu menceritakan "Disini emang lagi banyak `sesuatu`, kejadian yang dialami Ria dan Lala itu bener".

Ternyata semenjak gedung kosong itu dihancurin, "sesuatu" disana ga punya tempat tinggal lagi... nah karena kamar Lala sering kosong (dalam waktu berminggu2) dan di dalamnya banyak benda2 yang disukai (lukisan gambar Lala, bunga edelweis yang dipetik dari gunung di Kab. Maros SULSEL), jadi "sesuatu" itu memilih tempat sementara buat tinggal. Oleh karena itu pak ustad suruh buat membakar semua barang2 itu, dan kamar kami diberi garam. Ga ngerti deh maksudnya buat apa. Demi kebaikan kita mengikuti semua prosesnya...

Hal yang terjadi pada Ria itu, kata pak ustad memang ada. "Something" itu sebenarnya ada dibawah tangga kamarku yaitu persis disamping kamar Ria (kamar Ria berada tepat dibawah kamarku). Maksud dan tujuan suara nangis itu, hanya pengen kasih tau keberadaan "dia" disana, biar kita lebih jaga2, lebih sopan dll.

Tiga bulan terakhir ini kejadian aneh tidak terjadi lagi...

Namun seminggu yang lalu, teman kampusku yang bernama Risma nginap di kamarku. Yang nginap malam itu ga cuma Risma tapi ada Ria juga. Pagi2 Ria menceritakan mimpinya semalam. Dalam mimpinya di sudut kamarku ada seorang cewe yang berdiri dan memperkenalkan namanya, namun Ria lupa namanya. Kata Ria sih namanya keBarat2an gitu, jadi dibecandain sama Risma sambil melihat di sudut kamarku. Risma berkata: "Nama lw Suyati ya?". Gue dan Risma langsung tertawa terbahak-bahak. Ria menegur kita, "Awas didatangin", tapi kita masih aja ketawa ngakak.

Dua hari kemudian Risma pulang ke kostnya. Tiba-tiba hawa kamarnya jadi tidak enak. Dia meminta gue nemenin ke pak ustad waktu itu. Setelah itu pak ustad menceritakan dan lagi2 kata2 Ria bener. Mimpi Ria itu bener, ada cewe di kamar gue. Dia disitu di dekat kamar mandi gue karena di kamar mandi gue ada softek bekas mens, dan kost Risma itu bener diikutin sama cewe di kamar gue itu... hihihihii

NB: Jangan ngomong aneh2, kalau punya ruangan sering diisi atau digunain jangan ampe diisi sama "sesuatu" yang lain dan softek dibuang pada tempatnya walaupun udah dibersihin.

Minta komen donggg. hihihihi
salam buat Nawalicious
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar