Jumat, 15 Juni 2012

5 Jenis Terusan yang Wajib Dimiliki Wanita

[imagetag]
Dress atau terusan adalah fashion item yang paling praktis dan mudah untuk dipadu padankan. Untuk para wanitam ada lima jenis terusan yang wajib dimiliki. Seperti yang dikutip dari Galtime, berikut lima jenis terusan yang wajib dimiliki setiap wanita di lemari pakaiannya.

1. Little Black Dress
LBD atau little black dress ini adalah terusan yang wajib dimiliki setiap wanita. Anda bisa mengenakan terusan hitam ini untuk acara siang atau malam dengan menambahkan aksesori yang tepat. Untuk acara siang, Anda bisa mengenakan dress berpotongan A-line dengan rok melambai untuk memberi kesan santai. Sedangkan, untuk malam hari Anda bisa memilih dress hitam model bodycon atau tube dress yang dipadankan dengan aksesori berwarna mencolok seperti gold atau neon.

2. Terusan Warna Terang
Cocktail dress dengan warna terang, seperti tosca, kuning, merah, warna-warna pastel sangat cocok untuk dikenakan di musim panas. Anda bisa memilih dress dengan potongan yang simple berbahan ringan seperti silk atau chiffon sehingga bisa dikenakan untuk acara siang yang santai, atau berpesta di malam hari dengan tambahan aksesori berupa kalung mutiara atau lempengan besi.

3. Gaun Formal
Anda tidak pernah tahu kapan undangan untuk acara formal akan datang. Oleh karena itu memiliki satu gaun formal dalam lemari Anda akan sangat membantu. Anda bisa memilih gaun formal dengan warna-warna basic seperti hitam, putih atau nude yang cocok untuk segala acara. Anda tinggal menambahkan aksesori simple yang berkilau, tas tangan dan sepatu hak tinggi dengan warna yang sesuai.

4. Terusan yang Tidak Biasa
Gaun yang berkilau atau sequin dress adalah cara yang tepat untuk menampilkan kesan mewah pada penampilan. Anda bisa menambahkan blazer untuk acara malam atau stocking tebal jika cuaca sedang dingin. Jika sequin dress terlalu mencolok untuk Anda, cara lain untuk memberi kesan yang menyenangkan pada tampilan Anda adalah pemilihan motif yang berukuran besar, penuh atau berwarna terang.

Motif kecil lebih cocok untuk segala suasana bahkan untuk kerja sekalipun, tetapi pola besar lebih cocok untuk digunakan pada malam hari. Jika mengenakan sequin dress atau gaun penuh motif, sebaiknya hindari mengenakan aksesori berukuran besar agar penampilan tetap proporsional.

5. Maxi Dress
Maxi dress sangat cocok untuk digunakan dalam segala kesempatan, Anda akan tetap terlihat anggun dan feminin, namun tetap terkesan santai. Kenakan maxi dress ini untuk acara barbeque, jalan-jalan dengan teman, atau acara formal seperti premier film, bahkan menonton fashion show tergantung dari cara Anda memadu padankannya.

Padukan maxi dress Anda dengan, jaket atau vest denim, aksesoris yang banyak, sepatu atau sendal flat serta tas besar untuk memberi kesan boho yang cocok untuk acara santai di siang hari, atau bisa juga menambahkan aksesoris bernuansa gold atau silver, clutch bag, dan sepatu hak tinggi untuk tampilan malam yang lebih elegan.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar