Jumat, 15 Juni 2012

Jakarta, salah Satu Kota Paling Dibenci Di dunia (?)



: [imagetag]


Menjelang perayaan HUT ke-485, Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia belum bisa terlalu dibanggakan. Sebuah artikel di situs wisata ternama baru-baru ini melabeli Jakarta dengan status 10 kota paling dibenci di dunia dalam kaitan dengan kegiatan travel dan wisata.

Dalam artikel berjudul "World's 10 Most Hated Cities," di CNNGO, Jakarta ditempatkan pada urutan ke-tujuh dalam daftar 10 Kota Paling Dibenci. Sindiran tajam langsung ditempatkan pada kalimat pembuka dalam ulasan tentang kota yang sempat dinamai Batavia ini pada keterangan foto. "Jakarta itu hebat jika frustrasi adalah emosi favorit Anda," tulis artikel yang dilansir pada 11 Juni 2012.


Kalimat pembuka dalam uraian tentang Jakarta pun tak lepas dari sindirin. Jika kota New York terkenal dengan sebutan The Big Apple, Jakarta bukanlah The Big Durian, buah dengan kulit berduri dan aroma menyengat yang mungkin akan benar-benar disenangi setelah dicicipi.


Jordan Rane, si penulis, tetap menilai Jakarta menyimpan potensi luar biasa sebagai tujuan pelancong. Namun semua potensi tersebut menjadi tersamarkan akibat hadangan yang nyata namun tak terduga. Hadangan yang disebutkan, di antaranya, kota yang tak tertata dan dihiasi kemacetan, polusi, kemiskinan warga, dan jalan-jalan yang tak jelas arahnya.


Satu sindiran terakhir dipajang sebagai penutup tulisan untuk menggambarkan warna kota ini: "wabah mall di Jakarta."


Adapun 10 kota paling dibenci di dunia versi anak perusahaan CNN itu adalah:


Tijuana, Mexico

Sydney & Melbourne, Australia
Paris, Prancis
Timbuktu, Mali
Los Angeles, AS
Lima, Peru
Jakarta, Indonesia
New Delhi, India
Kairo, Mesir
Belize City, Belize



Sumber
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar