Jumat, 15 Juni 2012

Tips Aman Mengendarai Mobil di Malam Hari saat Travelling

[imagetag]


Mobil merupakan salah satu pilihan saat traveling. Kendaraan ini dapat menempuh jarak jauh dan juga nyaman. Akan tetapi, ingat 5 hal ini dalam mengendarai mobil di malam hari saat traveling.


Untuk mengejar waktu, traveling dengan menggunakan mobil menjadi pilhan tepat bagi traveler. Selain itu, Anda juga bisa berhenti sesuka hati untuk sekedar ke kamar mandi dan mencari makanan saat lapar. Di malam hari, tentu dibutuhkan perhatian khusus dalam mengendarai mobil. Disusun detikTravel, berikut tips mengendarai mobil di malam hari :

1. Cek mesin dengan tepat

Anda harus melakukan pemeriksaan mesin-mesin mobil dengan tepat di siang hari. Saat malam hari, tentu tidak banyak bengkel yang buka. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mempersiapkan kondisi mesin sebelum malam tiba. Pastikan pula lampu kendaraan Anda berfungsi dengan baik.

2. Perhatikan kondisi oli dan ban

Oli dan ban merupakan unsur terpenting saat mengendarai mobil. Periksa tekanan ban Anda dan kondisi oli sebelum malam tiba. Jika perlu, pergilah ke bengkel terdekat untuk menambah angin dan mengganti oli.

3. Perhatikan kondisi fisik

Saat malam, dinginnya udara dan kondisi jalan yang gelap menjadi suatu kendala. Anda harus mempersiapkan kondisi fisik secara prima saat mengendarai mobil di malam hari. Beristirahat dengan cukup di siang hari atau makan secara teratur akan sangat membantu kondisi fisik Anda. Jika mengantuk, maka berhentilah mengendarai mobil dan carilah hotel terdekat. Biar lambat asal selamat.

4. Jaga jarak

Jangan memacu kendaraan Anda sekencang mungkin saat malam hari. Hal ini akan sangat berbahaya untuk diri Anda dan orang lain. Ada baiknya Anda menjaga jarak dengan kendaraan lain. Jika ingin menyalip, gunakan lampu jauh, lampu sen, dan juga klakson.

5. Jangan memarkir mobil di tempat yang sepi

Saat hendak membeli cemilan atau minuman malam hari, jangan pernah memarkir kendaraan Anda di tempat yang sepi. Parkirlah di tempat yang ramai dan terdapat penjaga parkir di area tersebut. Tentu Anda tidak mengingkan hal-hal buruk terjadi bukan?

Itulah 5 tips dalam mengendarai mobil di malam hari saat traveling. Ingat, perhatikan kondisi mesin dan fisik Anda. Jangan lupa untuk berdoa sepanjang perjalanan.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar