Kamis, 14 Juni 2012

8 Tips Membuat Wajah Cantik Alami

.

8 Tips Membuat Wajah Cantik Alami - Wajah yang cantik ataupun tampan adalah aset yang tak ternilai harganya. Wajah yang cantik dan tampan adalah dambaan setiap orang. berikut akan saya beberkan sedikit tips untuk membuat wajah cantik alami.

1. Pertinggi Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin


Mungkin Anda pernah belajar bahwa vitamin itu bagus untuk tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa kekurangan beberapa vitamin dapat merusak kecantikan wajah Anda? Beberapa vitamin yang merupakan bagian dari tips kecantikan wajah alami adalah vitamin A, B Kompleks, Vitamin C dan Vitamin E.

Vitamin A dapat membuat kulit Anda menjadi lebih halus. Vitamin B Kompleks membuat jerawat Anda kabur. Vitamin C akan memperkuat jaringan kulit Anda dan vitamin E dapat membuat kulit letih Anda menjadi segar. Jadi, banjiri piring Anda dengan beragam sayur dan buah yang sehat demi kecantikan kulit Anda. 

2. Minyak Itu Bagus untuk Wajah Anda

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun adalah tips kecantikan wajah bangsa Yunani dan juga Cleopatra? Jika Anda tidak sanggup membayar mahal untuk perawatan dokter, sisihkan uang Anda untuk membeli minyak zaitun atau lebih tepatnya extra virgin olive oil. Minyak ini amat bermanfaat untuk menghaluskan kulit Anda.

Dalam jangka panjang, minyak zaitun dapat mengurangi kerut-kerutan wajah. Untuk melakukan tips kecantikan wajah ini, bersihkan wajah Anda dengan minyak ini dan lanjutkan dengan pembersih muka.

Sapukan tipis-tipis minyak zaitun sebelum tidur. Anda akan melihat hasilnya dalam dua bulan. Minyak lain yang bagus untuk Anda adalah minyak wijen dan minyak ikan yang terkandung di dalam ikan salmon.

3. Masker Madu untuk Perawatan Kulit

Anda tentu mengetahui bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat. Kecantikan adalah salah satunya. Jika Anda merasa masker di pasaran terlalu kering bagi Anda, gunakanlah masker madu. Madu dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan flek-flek hitam.

Tips kecantikan wajah alami ini adalah dengan mengoleskan madu pada wajah selama sepuluh menit dan kemudian bersihkan. Anda akan melihat jerawat Anda akan terangkat ke permukaan setelah beberapa kali pemakaian.

4. Ganti Cemilan Anda dengan Rumput Laut (Nori) atau Biji Matahari

Rumput laut yang telah dikeringkan atau nori merupakan cemilan yang baik untuk Anda karena mengandung mineral yang menguntungkan bagi kulit. Selain itu, biji matahari juga baik karena mengandung vitamin E.

Sebagaimana Anda tahu, vitamin E sangat baik bagi kulit. Oh, ya. Jangan lupa singkirkan soft drink, permen, serta penganan berpengawet lainnya. Gula yang terlalu tinggi akan membuat kulit Anda cepat keriput.

5. Minumlah Yogurt

Manfaat utama yogurt adalah membantu sistem usus. Karenanya, yogurt dipakai untuk mencegah sembelit dan diare. Akan tetapi, yogurt juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Pemakaian yogurt sebagai masker sebelum tidur dapat membantu mempertahankan kecantikanAnda dan membuat Anda lebih putih. 

6. Sisipkan Kecambah (Toge) dalam Makanan Anda

Apakah Anda tahu bahwa kecambah amat kaya akan vitamin B,C, dan E? Bangsa Cina telah lama memanfaatkan kecambah sebagai bagian dari tips kecantikan wajah. Masukkan kecambah dalam masakan tahu isi, orak arik, soto ataupun sop. Jangan masak terlalu lama atau vitaminnya akan hilang. 

7. Telur Bagus untuk Mengencangkan Wajah Anda

Jika Anda mulai khawatir dengan keriput, manfaatkan telur sebagai masker. Anda bisa menggabungkan telur dan oatmeal untuk masker wajah. Tips kecantikan wajah lain adalah dengan kocokan satu telur, satu sendok makan susu, dan satu sendok madu untuk masker. Penggunaan hanya putih telur sebagai masker juga dapat membuat kulit Anda semulus bayi. 

8. Olahraga

Jika Anda tidak punya waktu, berjalanlah setidaknya tiga puluh menit sehari. Anda bisa menuju kantor Anda di lantai sepuluh dengan naik tangga saat berangkat atau pulang. Atau bila memungkinkan, naiklah sepeda. Selain lebih ramah lingkungan, Anda juga ikut bertambah sehat. Tips kecantikan wajah ini akan membuat darah Anda mengalir lebih lancar dan wajah Anda menjadi lebih sehat dan berseri-seri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar