Kamis, 07 Juni 2012

8 Manfaat Facebook Dalam Bisnis Online

(ITEK Web Technology ) Demam facebook sudah merambah ke semua kalangan tidak pandang usia, banyak segi postif yang diambil dari kegiatan ini, misalnya mencari kontak dengan kawan lama sekolah/kerja, menjalin persahabatan dengan pengguna di seluruh dunia atau sekedar berbagi informasi dengan teman di facebook.
Namun kali ini facebook tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja namun sudah menjadi tempat untuk berpromosi dan berjualan, lalu bagaimana memanfaatkann facebook untuk mengembangkan jaringan bisnis?

Berikut Dibawah ini ada 8 cara Mengembangkan Jaringan dan Membangun Bisnis Online Melalui Facebook :

1. Update-to-date profil atau Fan halaman: Sebelum Anda memulai "friending" (yakni meminta untuk menjadi teman lain), jangan lupa up-to-date profil Anda dengan keterangan yang akurat dari apa yang anda lakukan, dan info kontak anda termasuk URL situs web Anda. Jika Anda memiliki beberapa bisnis, anda bisa mengundang orang yang tepat untuk menjadi target pasar Anda penggemar niche khusus penggemar halaman.

2. Menambah jaringan teman dan kapan saja anda membuat permintaan termasuk catatan pribadi karena akan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan menerima permintaan anda.

3. Setelah anda diterima menjadi teman perhatikan "teman mereka juga" dan mengirim permintaan kepada mereka untuk menjadi taman anda. Bila perlu anda bisa mengirim catatan pribadi juga.

4. Menggunakan grup dan mencari kelompok yang berisi target pasar, gunakan kata kunci yang menjelaskan industri anda, letak geografis daerah, kepentingan target pasar, atau apapun istilah lainnya yang dapat digunakan untuk menemukan anggota dari target pasar. Mulai bergabung dan berpartisipasi dalam kelompok sehingga mereka mulai mengenal Anda.

5. Periksa daftar anda, bisa dari teman yang sudah tahu dari sekolah, perguruan tinggi, asosiasi alumni, organisasi, dan tempat-tempat kerja yang pernah anda ketahui.

6. Membangun hubungan itu perlu! Setelah anda banyak teman, anda harus mulai mengenal mereka lebih jauh. Ini bisa anda lakukan dengan memberikan catatan mereka pada tembok mereka, serta komentar tentang sesuatu pada profil mereka atau di mana anda memiliki kesamaan.

7. Buatlah group sendiri, Setelah mendapat banyak teman atau pengikut anda bisa mulai membuat sebuah grup untuk target pasar anda. Group dengan menyediakan informasi yang berguna dan usahakanlah group yang anda buat ini interaktif, misalnya bisa dengan melontarkan pertanyaan atau sebuah diskusi yang tepat dari tema grup anda tersebut. Atau anda juga dapat posting artikel dan link ke posting web untuk memberitahu status update dari web anda.

8. Buatlah daftar email mereka! Ini sangat penting kegunaanya bagi anda yang ingin lebih memperluas lagi jaringan pasar anda. Karena dengan email, anda bisa mengirimkan beberapa penawaran.

#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar