Selasa, 17 April 2012

KENANGAN TURIS BELANDA BERWISATA DI INDIA


Makanan Khas India
Mencicipi berbagai makanan khas daerah yang kita kunjungi tentu saja menjadi incaran kita saat berwisata. Menikmati kelezatan rasa dari berbagai makanan khas daerah akan membawa kenangan tersendiri. Begitu pula dengan sepasang turis asal Belanda yang sedang berwisata ke Bihar, India Timur. Mereka mencicipi makanan goreng rasa pedas.

Panganan goreng tersebut dikenal dengan nama samosa dan merupakan gorengan khas daerah setempat. Mereka ditawari empat samosa saat mengunjungi kios samosa kemudian mereka menyantapnya. Namun pada saat ingin membayar, penjual mengatakan harga empat samosa seharga 10.000 rupee atau senilai Rp244.000. Penjual beralasan harga samosa jualannya mahal karena secara khusus dibuat dari jamu dan ramuan penambah birahi.

Pasangan turis tersebut membayar 10.000 rupee dengan hati kesal. Mereka sempat berdebat namun mereka tetap membayarnya 10.000 rupee. Mereka yang curiga dengan mahalnya harga samosa akhirnya melapor ke polisi setempat dan pemilik kios pun diminta polisi untuk mengembalikan uang turis tersebut. Tentu saja harus dikembalikan karena harga empat samosa itu ternyata hanya 10 rupee. Aduh...ada-ada aja mentang-mentang turis harganya dinaikan berkali-kali lipat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar