Senin, 02 April 2012

Tips Peluang Bisnis dari Waralaba

Bisnis waralaba saat ini mungkin bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang ingin memulai usaha dengan instant namun cukup membutuhkan modal yang tergolong banyak. Namun ada juga sebagian waralaba yang membutuhkan modal yang sedikit. 


Nah bagi Anda yang pemula, ada beberapa tips yang bisa menjadi acuan dalam bisnis waralaba ini: 

- Memilih bisnis waralaba yang disesuaikan dengan minat atau hobi anda merupakan hal yang sangat bagus. Karena selain lebih paham mengenai produk ini, tentunya ide kkreatif juga akan muncul seiring dengan perkembangan usaha Anda. Namun tidak tertutup juga untuk memulai bisnis yang Anda belum pahami sama sekali, karena biasanya ada proses training dari pemilik system waralaba ini. 

- Survey juga salah beberapa atai satu outlet waralaba yang Anda minati, sehingga Anda bisa mengetahui prospek untuk bisnis ini. Pelajari dan perhatikan pasaran dan segmen bisnis waralaba ini. 

- Pilihlah tempat yang starategis merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, seperti di mall, sekolah, kampus dll. Sesuaikan juga produk bisnis waralaba Anda dengan lokasi tersebut. 

- Pastikan memilih waralaba yang tepat, tidak berada dalam sengketa atau bermasalah dengan pihak lain. Jika perlu brand dari waralaba yang dipilih sudah memiliki hak paten. 

- Kenali kredibilitas dari pemilik brand waralaba tersebut, baik dengan survey langsung ke beberapa outlet waralaba yang sudah amenjalankan bisnis waralaba tersebut. 

- Kenali juga mengenai sistemnya dan support apa saja yang diberikan oleh pemilik waralaba, pada saat usaha berjalan 

Semoga tips ini bisa membantu Anda dalam memulai peluang usaha dan bisnis waralaba. Salam sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar