Kamis, 12 April 2012

Tips Cermat Dalam Upgrade Sistem Car Audio


Tips Cermat Dalam Upgrade Sistem Car Audio
Banyaknya pilihan paket yang ditawarkan dari gerai audio dengan beragam perangkat mumpuni mungkin dapat membuat kita bingung menyebabkan tidak sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkan sistem car audio mumpuni dengan perangkat yang terbaik. Hal ini membuat selektif untuk memilih perangkat apa yang dibutuhkan untuk meng-upgrade sistem. Pengetahuan yang cukup merupakan kunci utama dalam meng-upgrade sistem di kendaraan Anda.

Bosmobil.com mencoba mengupas tabir ini dengan berkonsultasi pada installer dari gerai audio Susan Jaya Motor, Serang, Banten yaitu Erwin Kurniawan. Menurutnya, dalam mengaplikasikan sistem car audio untuk harian memiliki persentase yang berbeda jika diprioritaskan untuk kontes car audio, dalam hal ini mengusung pada aliran Sound Quality (SQ).

“Jika untuk daily use, persentasenya yaitu 50% untuk kebutuhan head unit, 30% untuk perangkat audio dan 20% untuk perkabelan,” tuturnya. “Sedangkan untuk bersaing di kontes SQ memiliki persentase berbeda, yaitu 30% untuk kebutuhan head unit, 40% untuk kebutuhan peredam dan perkabelan, serta 30% lainnya untuk kebutuhan perangkat audio baik speaker, subwoofer dan amplifier,” lanjutnya.

Sehingga, dalam teknisnya ketika Anda meng-upgrade sistem car audio, hendaknya lakukan konsultasi dahulu perangkat dan karakter yang tepat untuk diusung. Mulai dari head unit yang memiliki beragam jenis dengan kelengkapan fitur berbeda tiap masing-masing produk dan merek, seperti single din yang dominan bisa menghadirkan suara yang mewah, namun tidak bisa menjembatani hiburan visual. Sebaliknya, head unit double din memang bisa menghadirkan hiburan multimedia, namun dalam menghasilkan suara tidak sebaik head unit yang memang dikhususkan untuk konsep SQ, yang dominan dengan jenis single din.

Begitu juga dengan perangkat penghasil suara yaitu speaker, karena setiap speaker dengan merek yang berbeda memiliki material yang berbeda juga, sehingga dalam menghadirkan suara yang berkarakter sesuai dengan selera Anda terdapat banyak pilihan produk.

Intinya, me-matching-kan produk dalam mengupgrade audio system adalah hal yang paling dominan, sehingga Anda akan mendapatkan hasil akhir yang sesuai dengan konsep yang diusung sejak awal. Hendaknya Anda konsultasikan dahulu kepada installer ketika ingin meng-upgrade sistem car audio, supaya kepuasan yang memang dicari dapat dinikmati sesuai dengan budget yang Anda miliki, karena dunia car audio mengandung banyak aliran yaitu SQ, SPL, SQL, dan juga car multimedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar