Jumat, 06 April 2012

Tempat Lokasi Belanja Barang Antik di Indonesia

Barang antik terkenal dengan harga yang fantastis. Namun bagi penggemarnya yang hobi mengkoleksi barang antik hal itu bukanlah halangan untuk mendapatkannya. Barang-barang antik yang dibeli tentunya memiliki nilai sejarah yang sangat berharga. 


Bagi anda yang ingin berburu barang antik, ada 3 tempat di Indonesia yang menjadi surga dan lokasi berburu koleksi barang antik ini: 

- Jakarta
Tempatnya berada di Jalan Surabaya. Disini anda bisa melihat kios-kios yang berada di pinggir jalan tersebut yang menawarkan berbagai macam barang antik. Barang antik yang ditawarkan beragam banyaknya seperti: lampu minyak buatan Belanda, lampu kristal Ceko, gramafon, meriam Portugis, kamera, lukisan, perlengkapan kapal, permainan congklak, batik, tempat beras, porselen dari berbagai negara, patung primitif, helm, senjata, telepon, serta masih banyak benda unik lainnya. Jalan surabaya ini sudah terkenal juga di mancanegara sebagai tempat wisata belanja barang antik di Indonesia 

- Bandung
Lokasinya berada di Jalan Cihapit. Biasanya jalan ini selalu ramai apalagi pas hari libur, banyak para koletor barang antik yang datang dari luar kota mengunjungi tempat ini. 

- Solo
Tempatnya lokasi nya berada di Pasar Triwindu, Solo. Koleksi barang antik di tempat ini menyediakan beraneka ragam barang antik nan unik seperti keramik, lampu, sepeda, uang kuno, dan lain-lain. Memang di sepanjang lorong pasar ini dipenuhi dengan barang-barang antik. Untuk mencapai tempat ini anda bisa menggunakan becak, taksi, dan ojek atau bisa juga berjalan kaki sambil menikmati suasana Solo yang tenang dan nyaman. 

Mungkin masih banyak tempat berburu Barang antik lainnya di Indonesia. Kalo ada silahkan sharing disini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar