Minggu, 08 April 2012

Survei LSI Fauzi Menang, Diragukan

Jakarta: Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebut pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli paling berpotensi memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta. Hal ini terjadi jika pencoblosan dilakukan saat survei berlangsung.

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 65,3 persen pemilih di Jakarta menginginkan solusi tiga masalah utama, yakni banjir, kemacetan, dan sampah. Pengamat politik Ray Rangkuti menilai ketiga problematika tersebut tidak bisa diselesaikan incumbent selagi menjabat.

"Jadi kan hasil survei itu sebenarnya tidak masuk akal karena bertentangan sekali dengan keinginan dan calon gubernur yang justru dipilih warga," tegas Ray, Minggu (8/4).

Dalam survei yang sama, isu lainnya seperti pendidikan, kesehatan, keamanan dan toleransi agama, hanya sebanyak 18,9 persen warga yang menganggapnya penting untuk dituntaskan. Sisanya, 15,8 persen responden memilih abstain.

"Nyatanya kita lihat masalah yang jadi prioritas untuk diselesaikan Gubernur impian itu kan enggak ada satupun yang bisa diselesaikan calon gubernur yang nyatanya memiliki angka tertinggi. Kenyataannya bukannya selesai masalah-masalah utama itu malah nambah, hasil survei ini kan patut dipertanyakan, apalagi kalau sudah terkait elektabilitas, artinya sudah berbicara mengenai tingkat keterpilihan kita bukan lagi soal dikenal enggak dikenal," tegasnya.

Pengamat politik Hermawan Sulistyo terang-terangan menyatakan tidak percaya dengan hasil survei LSI terhadap cagub DKI Jakarta. "Saya ini tukang survei, tapi saya tidak percaya survei-survei yang angkanya tinggi-tinggi, apalagi sangat bervariasi seperti ini," ujarnya menandaskan.


Sumber: http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar