Jumat, 13 April 2012

Patroli Gabungan TNI/Polri Nihil Temukan Geng Motor di Jakarta Pusat

Jakarta Sebanyak 130an aparat dari TNI/Polri menggelar patroli gabungan sebagai tindak lanjut dari aksi brutal yang diduga dilakukan oknum TNI Jumat (13/3) dini hari. Satu jam berkeliling di Jakarta Pusat, aparat tidak menemukan geng motor di kawasan tersebut.

Pantauan detikcom, patroli dimulai sekitar pukul 23.45 WIB, Jumat (13/3/2012). Sebelum patroli digelar apel bersama yang dipimpin langsung Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Jakarta Pusat, AKBP Irsyad.

Iring-iringan motor dan mobil secara berlapis mengitari titik-titik yang biasa menjadi tongkrongan gerombolan bermotor. Seperti di kawasan Cempaka Putih, Kemayoran, Gajah Mada, Harmoni, Monas, Sudirman, dan kembali ke titik kumpul di Polres Jakarta Pusat, di Jl Kramat Raya.

"Kegiatan malam ini merupakan tindak lanjut dari rencana tadi siang yaitu patroli gabungan antara kepolisian khususnya Polres Jakpus dan POM TNI. Tujuannya utk antisipasi kegiatan kriminal yang ada di Jakpus. Juga untuk menimbulkan rasa aman di masyarakat," terang Irsyad kepada wartawan usai patroli gabungan, di Polres Jakpus, Sabtu (14/4/2012).

Patroli gabungan, lanjut Irsyad, juga bertujuan untuk membuat rasa aman masyarakat terhadap aksi yang sebelumnya membuat resah masyarakat.

"Diharapakan dari patroli ini bisa mengembalikan ketenangan di masyarakat," katanya.

Dalam patroli gabungan yang melibatkan TNI AL, AD, AU, serta Sub Garnisun itu, tampak satu unit mobil tahanan milik TNI ikut berpatroli. Menurut Irsyad, meski patroli tidak membuahkan hasil, pihaknya tetap akan menggelar patroli gabungan.

"Kemungkinan besok masih dilaksanakan," ujar Irsyad.

Patroli sendiri selesai pada pukul 01. 15 WIB. Sekitar 20an anggota Brimob Poda Metro Jaya masih bersiaga di sekitar Polres Jakarta Pusat. Sementara itu dari pihak TNI sudah mulai membubarkan diri usai pelaksanaan patroli.



Sumber: http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar