Minggu, 01 April 2012

Menikmati Surga Batik di Kota Solo

Solo memang kota yang sangat ramah dan menyediakan tempat wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Slah satunya adalah wisata batik yang merupakan salah satu ikon kota solo. Tempat pengrajin batik yang terkenal adalah kampung batik Kauman Surakarta. 


Di tempat ini anda tidak sekedar berbelanja dan melihat model baju batik saja, namun juga melihat bagaimana sebuah kain batik dilukis dengan tangan-tangan terampil, dan bahkan anda bisa juga belajar membatik sendiri dengan bantuan dari abdi dalem yang terlatih.

Kampung batik kauman saat ini memiliki sekitar 30 home idustri yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing yang berasal dari Amerika, Jepang dan negara lainnya.

Keistimewaan kampung ini selalu menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjungnya, apalagi pada musim liburan. Kampung batik kauman ini juga memiliki situs bangunan bersejarah dari kolonial. Tempat ini juga memiliki fasilitas homestay atau hotel untuk kebutuhan wisatawan yang ingin menikmati tempat ini.

Selain kampung batik kauman, Anda juga bisa mencari batik di Pasar klewer dengan harga yang lebih murah. Anda bisa mendapatkan batik setengah harga di sini dari yang ada di toko-toko. Warna dan corak batik di sini sangat beragam dan unik. Jika Anda ingin berbelanja di pasar ini, lebih baik Anda datang lebih awal di pagi hari karena suhu di sini panas dan siangnya penuh sesak oleh pembeli.

Solo memang kota budaya yang selalu mencintai akan budayanya sendiri, terutama batik dan bangunan bersejarah seperti candi dan situs peninggalan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar