Selasa, 03 April 2012

Manfaat dan Khasiat Pijat Refleksi

Pijat Refleksi merupakan pijatan yang dilakukan dengan cara menekan titik syaraf di telapak kaki untuk memberikan rangsangan bioelektrik pada organ tubuh tertentu yang bisa memberikan perasaan rileks dan segar karena aliran darah dalam tubuh menjadi lancar.


Apa manfaat Pijat Kaki Refleksi itu sebenarnya?

Jika pijat refleksi dilakukan secara rutin, efeknya akan sangat bagus bagi tubuh, karena peredaran darah dan cairan dalam tubuh menjadi lancar. Kondisi ini akan membuat sirkulasi penyaluran oksigen dan nutrisi penting di dalam sel sel tubuh akan menjadi lancar yang berimbas pada efek tubuh menjadi lebih segar dan tercapai kondisi keseimbangan karena adanya efek relaksasi tubuh.

Apa hubungannya pijat di telapak kaki dengan organ organ tubuh manusia?

Menurut ilmu kedokteran dan akupunktur telah diketahui bahwa telapak kaki kiri dan kanan ternyata memiliki titik syaraf yang terhubung dengan masing masing organ tubuh lain nya. Total ada 36 Titik Syaraf di telapak kaki yang terhubung dengan organ tubuh tertentu.

Apakah ada teknik pijatan khusus untuk pijat refleksi di kaki ini?

Pijat refleksi memiliki teknik khusus. Teknik pijat refleksi yang umum adalah dengan jari tengah dan telunjuk dibengkokkan untuk melakukan penekanan di bagian tertentu di telapak kaki. Proses pemijatan harus dilakukan secara menyeluruh ke seluruh titik syaraf di telapak kaki.

Apakah memang benar Pijat Refleksi di Kaki banyak manfaat untuk kesehatan?

Pijat Refleksi di Kaki ini biasanya adalah Pijat di bagian kaki dengan menggunakan krim atau minyak aromaterapi. Bagian yang dipijat selain telapak kaki juga bagian punggung. Karena bagian tubuh tersebut memiliki hubungan syaraf yang dapat menembus ke pusat sakit. Pijat Refleksi adalah bukan cara untuk penyembuhan kedokteran, tapi merupakan terapi alternatif untuk pencegahan yang ujung ujungnya dapat memperlancar peredaran darah, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi gejala darah tinggi, menurunkan kadar asam urat, membantu irama jantung teratur, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar