Sabtu, 14 April 2012

Jenis Anjing Bertubuh Besar di Dunia

1.Dalmatian 

Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal dengan warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Propinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini. Juga anjing yang sangat agresif terhadap manusia. Sangat aktif dah diperlukan latihan. Mereka memiliki ingatan yang kuat. 



2.Boxer 

Boxer  ialah salah satu ras murni anjing. Dalam klasifikasi anjing ras, Boxer termasuk kelompok anjing pelacak. Mereka kuat dan sanggup berlari di ruang terbuka dalam rentang waktu yang panjang. Anjing ini disebut demikian karena ia menggunakan kaki depannya untuk memukul bila sedang berkelahi.


3.Great Dane

Great Dane  adalah ras anjing penjaga atau peliharaan yang berasal dari Jerman dan dikenal karena ukuran tubuhnya yang besar.Anjing ini memiliki otak yang pintar dan dapat dilatih. Great Dane asli dapat bertingkah seperti anjing pembunuh ganas, namun peternak anjing telah membuat Great Dane bertingkah lebih sopan. Ras ini dikenal mampu menghabiskan banyak makanan, agresif terhadap anjing lain dan juga kucing, dan memiliki sifat protektif.


4.St. Bernard 

Anjing St. Bernard adalah tipe anjing yang awalnya ditujukan untuk anjing pekerja dan untuk pertolongan. Jantannya dapat tumbuh sampai seberat 68 sampai dengan 90 kg. St. Bernard dikenal karena kesetiaannya, ketajamannya dan toleran terhadap anak-anak dan hewan lainnya, sehingga anjing St. Bernard sering dijadikan sebagai anjing keluarga. St. Bernard juga merupakan anjing penjaga yang baik karena ukurannya yang besar.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar