Kamis, 12 April 2012

Bayi Terbesar Di Amerika Serikat !



Dua hari menjelang Natal, seorang bayi dengan berat 6,410 kg lahir di Kota Orange, Kalifornia. Ukuran ini dua kali lebih besar dari berat bayi normal pada umumnya.

Bayi laki-laki yang diberi nama Richard Walker Sault ini dilahirkan Saddleback Memorial Medical Center melalui bedah caesar. Ukuran sang bayi yang tidak normal membuat pihak rumah sakit sedikit kerepotan dalam proses persalinan tersebut. Mereka bahkan memerlukan dua orang dokter untuk membantu mengeluarkan sang bayi dari rahim Ibunya.

Para dokter di sana mengatakan, Richard adalah bayi terbesar yang pernah mereka temui.

“Ini adalah bayi yang sangat besar,” ujar Marty Wright, Manager Rumah Sakit St. Joseph.

Selama 21 tahun menjadi dokter di rumah sakit tersebut, Ia sudah membantu proses kelahiran 102.000 bayi. Namun Ia belum pernah melihat bayi sebesar itu.

“Seingat saya, dulu saya pernah membantu proses persalinan bayi dengan berat mendekati 12 pounds, tetapi bayi seberat 14.2 pounds? Belum pernah!” ungkapnya.

Tidak hanya dokter yang dibuatnya terkejut, orang tua Richard pun tidak menduga jika anak keduanya ini akan lahir dengan bobot yang cukup besar. Dan sepertinya mereka harus menukar semua pakaian yang telah dibeli untuk si junior dengan ukuran yang lebih besar.

“Putri pertama kami juga lahir dengan bobot lumayan besar dan dia bisa berjalan saat usianya 10 bulan. Tapi melihat bobot sang adik, sepertinya Ia malah akan berdiri dan berjalan keluar dari rumah sakit sekarang juga,” gurau sang Ayah.

Richard mungkin bayi terbesar di Kota Orange, Kalifornia, tetapi Ia bukanlah bayi terbesar di dunia. Seorang bayi di Rusia tahun lalu dilahirkan dengan berat 16 pounds. Di Brazil, bayi dengan berat 17 pounds juga menghiasi halaman surat kabar di tahun 2005. Sementara menurut catatan Guinness Book of Records, bayi terbesar dengan bobot 11 kg dilahirkan di Kanada pada tahun 1879.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar