Jumat, 09 Maret 2012

5 Manfaat Almond Untuk Tubuh


ALMOND ternyata bukan hanya lezat disantap sebagai teman es krim atau campuran adonan kue. Dalam berbagai penelitian menyebutkan bahwa jenis kacang-kacangan dengan nama latin (Prunus dulcis) ini memiliki manfaat yang melimpah. 

1. Meningkatkan aliran darah : dalam banyak penelitian menyebutkan almond mengandung vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, dan antioksidan yang membantu dalam peningkatan aliran darah. Rutin mengkonsumsi almond juga membantu kesehatan organ hati Anda. 

2. Melangsingkan tubuh : studi yang dipublikasian di International Journal of Obesity mengungkapkan, mengkonsumsi segenggam almond sehari, bersamaan dengan diet sehat, bisa membantu membakar lemak sebanyak 18 persen dibanding mereka yang hanya membatasi menu harian. 

3. Pelembap alami : minyak murni yang dihasilkan almond merupakan pelembap alami yang menjaga kulit dari dari kekeringan. Minyak almond ini secara alami memberikan makanan dan mengembalikan sel kulit yang mati. 

4. Penguat rambut : minyak yang terkandung pada almond juga berperan ampuh dalam mengobati kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. 

5. Sahabat penyakit jantung : studi yang dilakukan oleh Mayo Clinik, kacang yang biasa dijadikan teman hidangan cokelat ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 12 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar