Jumat, 17 Februari 2012

'Aturan Rumah' Aplikasi Android di Ponsel Anak


Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Perusahaan keamanan Norton merilis Norton Safety Minder: Mobile Edition, sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan orangtua untuk mengawasi aktivitas smartphone anak-anak mereka. 

Aplikasi ini sendiri digunakan sebagai bagian dari Norton Online Family. Melalui aplikasi ini, orangtua dapat menyediakan sendiri beberapa tool untuk mengajari anak-anak keamanan dan kebiasaan digital yang sesuai usia pada perangkat bergerak mereka.

Symantec sebagai pembesut Norton menyatakan bahwa aplikasi ini memiliki fitur pengawasan web dan pemblokiran secara gratis, yang memungkinkan orang tua untuk melihat situs apa saja yang dikunjungi anak-anak mereka dan memblokir konten yang mereka rasa tidak sesuai. 

Digunakan melalui akun Norton Online Family mereka, orangtua dapat menggunakan pengaturan penyaringan web yang sama pada PC anak mereka dan menerapkannya ke telepon Android anak-anak. Ya, bisa dibilang seperti coba menerapkan 'aturan di rumah' pada ponsel sang buah hati.

Untuk memulainya, orangtua lebih dulu mengunduh aplikasi Norton Safety Minder: Mobile Edition ke ponsel Android anak, masuk ke akun Norton Online Family mereka (atau membuatnya melalui aplikasi tersebut) kemudian dapat secara terpusat mengelola 'peraturan rumah' pada perangkat tersebut melalui website onlinefamily.norton.com. 

Lebih dari 12 ponsel dapat ditambahkan ke akun yang sama tanpa dikenakan biaya, dengan pengaturan yang berbeda untuk setiap smartphone, sehingga memungkinkan orangtua mengelola berbagai pengaturan melalui satu titik untuk anak-anak dari berbagai usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar