Kamis, 16 Februari 2012

Google Siapkan Android 5.0 Jelly Bean?

ilustrasi (foto : Google)

CALIFORNIA - Baru beberapa bulan berselang sejak Google mengumumkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) terbarunya, raksasa teknologi tersebut dikabarkan sudah berpikir untuk meluncurkan Android 5.0 dengan kode panggilan Jelly Bean (JB).

Diwartakan Softpedia, Kamis (16/2/2012), karena kenyataan bahwa ICS tidak membuahkan keberhasilan yang diharapkan Google, perusahaan tersebut telah memutuskan untuk mempercepat pengembangan Android 5.0 Jelly Bean, agar bisa rilis pada awal kuartal kedua 2012.

Menurut Digitimes, perilisan JB yang dioptimalkan sebagai sitem operasi tablet merupakan upaya raksasa teknologi tersebut untuk menghadang kompetisi yang terjadi. Alasan lain yang memaksa Google untuk keluar dengan sesuatu yang baru dalam waktu singkat adalah fakta bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows 8 di musim panas ini.

Selain fakta bahwa Android 5.0 akan sepenuhnya dioptimalkan untuk tablet PC, sebuah desas-desus mengatakan bahwa Google akan mengintegrasikan sistem Chrome sedemikian rupa sehingga pengguna bisa melakukan dual-boot dari perangkat Windows 8.

Ini berarti bahwa vendor akan bisa memilih, apakah hanya akan mengadopsi JB saja atau menambahkan JB ke dalam perangkat Windows 8 miliknya. Lebih penting lagi, pengguna yang memilihdual-boot akan dapat mengubah sistem operasi mereka tanpa perlu mematikan perangkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar