Selasa, 12 Juni 2012

Wah, Polisi Kembalikan Sepeda Curian ke Pencuri

[imagetag]

Maksud hati ingin mengembalikan sepeda curian kepada pemililik sesungguhnya, pihak kepolisian malah memberikan sepeda tersebut kepada pencurinya. Ini disebabkan polisi tidak mampu mencari siapa pemilik dari sepeda ini.


Polisi mengatakan, setelah menangkap tersangka pencurian sepeda, mereka kerap tidak bisa mendakwa para pencuri tersebut. Tanpa ada laporan kejahatan mengenai ulah pencuri itu, mustahil untuk membuktikan bahwa sepeda itu dimiliki oleh orang lain.

Pada akhirnya, polisi tidak memiliki pilihan lain kecuali mengembalikan sepeda curian kepada pencuri. "Ini memang mengganggu. Kami tahu yang mana benda curian dan yang tidak, tetapi kami harus membuktikannya," jelas petugas polisi Oxford Sersan Sulley, seperti dikutip Daily Mail.

Sulley menambahkan, mayoritas sepeda yang dicuri di Oxford adalah ulah dari sejumlah kecil pencuri. Sepeda-sepeda curian ini bisa dikembalikan ke pemiliknya bila polisi bisa memeriksa adanya laporan pencurian ataupun mengidentifikasi kepemilikan sepeda itu.

Kepolisian Oxford memang memiliki situs yang dapat mendaftarkan kepemilikan sepeda. Situs ini dapat mencegah pemboyongan sepeda oleh para pencuri, karena situs ini memiliki sistem pengamanan yang ketat.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar