Jumat, 08 Juni 2012

Tengkorak Vampir Ditemukan di Dekat Laut Hitam

[imagetag]

Seorang arkeolog asal Bulgaria menemukan dua tengkorak manusia di abad pertengahan. Namun mereka menemukan kejanggalan ketika melihat adanya batang besi yang tertancap di dadanya.


Menurut mitos di Eropa, seorang yang dikubur dengan dada yang tertancap batang besi, adalah korban dari gigitan vampir. Batang itu sengaja ditusukkan ke jantungnya guna mencegahnya berubah menjadi makhluk penghisap darah itu.

Situs arkeologi yang lain juga ditemukan di sejumlah negara Balkan. Namun, Bulgaria diduga menjadi wilayah tempat disemayamkannya 100 tengkorak vampir.

"Dada tengkorak-tengkorak ini tertancap sebuah batang, hal ini menunjukkan adanya praktik ritual di sejumlah desa di Bulgaria pada dekade pertama abad ke 20," ujar Pimpinan Museum Sejarah Nasional Bulgaria Bozhidar Dimitrov, seperti dikutip BBC.

Meski demikian, sejumlah peneliti mengatakan, hal itu merupakan ritual dari para penganut paganisme di abad pertengahan. Arkeolog bernama Peter Balabanov sempat menemukan enam tengkorak dengan dada tertancap di Kota Debelt, Bulgaria. Dirinya pun mengatakan, ritual itu memang dilakukan di Serbia dan segenap negara Balkan lainnya.

Legenda Vampir memang menjadi cerita rakyat yang terkenal di Eropa. Kisah yang paling terkenal adalah kisah Count Vlad di Rumania atau yang sering disebut dengan nama Dracula. Dracula merupakan sosok pecinta perang yang gemar meminum darah musuhnya.

Mitos itu kembali diperkuat oleh Bram Stoker yang menulis novel horor legendaris berjudul {Dracula}. Novel itu dirilis pada 1897 silam dan menjadi inspirasi bagi sejumlah sineas horor di dunia ini.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar