Sabtu, 09 Juni 2012

Kacamata Diet Untuk Atur Makanan


Banyak cara untuk mengurangi berat badan, termasuk dengan bantuan sebuah alat. Di Jepang, sebuah kacamata dibuat untuk membantu setiap orang yang sedang menjalankan program diet.


Kacamata ini memberikan efek menipu pemakainya agar mereka mengira bahwa makanan ringan yang dilihatnya berubah menjadi biskuit cokelat atau membuat makanan itu terlihat lebih besar. Hal itu ditujukan agar pemakai kacamata itu berusaha menjaga dietnya kapan dan dimana pun berada.

Para peneliti di Universitas Tokyoberhasil mengembangkan kacamata itu dengan perangkat yang menggunakan sihir komputer untuk menipu indra penglihatan. Perangkat goggle-mount kamera mengirim foto ke komputer, yang memperbesar dua pertiga dari ukuran nyata.

Selain itu, pemakai kacamata dapat mengatur perangkat agar makanan yang dimakan sesuai dengan rasa favorit yang diinginkan. Profesor Michitaka Hirose, ahli dalam ilmu informasi dan teknologi mengatakan, dirinya tertarik bagaimana komputer dapat digunakan untuk mengelabui pikiran manusia.

"Bagaimana cara komputer menipu indra atau bagaimana membangun sistem kerja komputer itu menjadi sangat penting dalam studi realitas virtual. Eksperimen ini menunjukkan bahwa 80 persen dari subyek sudah tertipu," kata Hirose, seperti dikutip dari Emirates 247.

Tim peneliti belum memiliki rencana untuk mengkomersilkan penemuan mereka. Mereka masih ingin menyelidiki apakah orang yang ingin menurunkan berat badan dapat menggunakan perangkat kacamata ini.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar