Selasa, 12 Juni 2012

Insomnia Bisa Sebabkan Orang Takut Kegelapan

[imagetag]

Penelitian para mahasiswa di Toronto, Kanada, menyatakan bahwa insomnia dapat mempengaruhi rasa takut kegelapan pada orang dewasa.

Seperti dikutip dari EurekaAlert, hampir separuh pelajar yang memiliki masalah tidur ternyata dilaporkan takut akan kegelapan.

Para ilmuwan mengkonfirmasi hal ini setelah mengukur respon kedipan mata pada cahaya dan kegelapan. Orang-orang yang sulit tidur jumlah kedipan mata lebih tinggi ketika cahaya dimatikan.

"Orang-orang yang kesulitan tidur akan mudah terkejut di kegelapan ketimbang yang pola tidurnya bagus," ujar Taryn Moss, pimpinan dari penelitian tersebut.

"Kami pun berasumsi bahwa orang-orang yang kesulitan tidur memiliki sensitifitas tinggi terhadap cahaya, karena sewaktu di tempat tidur mereka kesulitan tidur," tambah Moss.

Sementara makalah 'Are people with insomnia afraid of the dark? A pilot study' dari Ryerson University Sleep & Depression Lab akan dipresentasikan di acara SLEEP 2012. Ini adalah pertemuan tahunan ke-26 dari Associated Professional Sleep Societies (APSS) yang akan digelar di Boston, AS.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar