Minggu, 10 Juni 2012

Inilah Cara 'Ajaib' Turunkan Berat Badan

[imagetag]

Memiliki berat badan ideal tentu menjadi impian semua orang. Lebih dari alasan keindahan, fungsi utama berat badan ideal adalah mengurangi risiko kesehatan yang mungkin timbul.


Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal selain melalui piola pakan yang teratur, program diet hingga melakukan cara-cara 'ajaib' salah satunya dengan menggunakan kacamata dan cermin.

Dilansir Genius beauty, para ilmuwan dari Universitas Tokyo yang dipimpin Profesor Michitaka Hirose baru mengembangkan kacamata khusus bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

Penasaran, seperti apa?

Kacamata pelangsing

Kacamata ini mempunyai efek yang dapat menipu orang yang memakainya agar mereka mengira bahwa makanan ringan yang dilihatnya berubah menjadi biskuit cokelat atau membuat makanan itu terlihat lebih besar.Hal itu ditujukan agar pemakai kacamata itu berusaha menjaga dietnya kapan dan dimana pun berada.

Kacamata ini dikembangkan oleh para peneliti dari Universitas Tokyo. Dengan perangkat komputerisasi canggih, maka kacamata itu dapat menipu indra penglihatan seseorang.

Perangkat google-mount kamera mengirim foto ke komputer, yang memperbesar dua pertiga dari ukuran nyata.

Penelitian ini melibatkan 12 pria dan wanita dewasa yang berusia 20-30 tahun yang diminta untuk menghabiskan biskuit sampai merasa kenyang. Sementara itu, koresponden yang mengenakan kacamata diet dilaporkan hanya mampu menghabiskan 9,3% lebih sedikit biskuit daripada mereka yang tidak memakai kacamata.

Tidak hanya itu, pengguna kacamata ini dapat mengatur agar makanan yang dimakan sesuai dengan rasa favorit yang diinginkannya. Profesor Michitaka Hirose, ahli dalam ilmu informasi dan teknologi mengatakan, dirinya tertarik bagaimana komputer dapat digunakan untuk mengelabui pikiran manusia.

Selain dengan menggunakan kacamata, ada beberapa cara 'ajaib' yang direkomendasikan untuk meluruskan program berat badan Anda. Apa saja?

Makan sambil telanjang

Makanlah di depan cermin dalam keadaan telanjang! Saran ini muncul dari seorang pelatih kebugaran Matt Roberts.

Saran ini kedengarannya memang aneh, konyol dan gila. Tapi para ahli mengatakan makan siang dengan tanpa busana sehelai pun dan dilakukan di depan cermin bisa membuat orang menjadi malu saat melihat bagaimana mereka mengirimkan makanan ke dalam tubuh yang sudah kelebihan berat badan.

Aroma makanan

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan fakta bahwa aroma makanan yang tajam akan membuat orang menggigit makanan lebih sedikit, sehingga porsi yang dikonsumsi dari makanan tersebut akan menurun.

Sekelompok peneliti dari Belanda menyajikan makanan penutup berupa custard dengan jenis dan aroma yang beragam kepada beberapa sukarelawan, dan ditemukan bahwa makin tajam aroma custard yang disajikan, makin sedikit pula porsi gigitan yang dilakukan.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar