Selasa, 12 Juni 2012

Baru !! Printer Canggih Pencetak Sepatu !!

[imagetag]
Gaun yang sempurna tidak akan tampil memukau tanpa padanan sepatu yang tepat. Saat akan menghadiri undangan, pasti Anda akan sibuk mencari sepatu yang dapat menunjang penampilan. Tidak perlu lagi keluar masuk toko untuk mendapatkan sepasang sepatu yang pas dengan gaun yang akan dipakai.

Tunggu kejutannya dalam waktu dekat ini. Anda akan mendapatkan cara sederhana untuk memiliki sepatu. Mesin printer yang dapat mengeluarkan sepatu!

Menurut peramal tren Jane Monnington Boddy, direktur analis pasar Stylesight, sebuah perusahaan yang bekerja dengan Prada dan Zara, Anda akan dapat dengan mudah mencetak sepatu idaman di rumah. "Ini benar-benar masa depan dunia fashion," ujar dia dikutip Daily Mail.

Mungkin hal ini seolah tak bisa dipercaya, tapi versi awal dari teknologi ini sudah tersedia dengan harga £600 atau sekitar Rp8,7 juta di toko online seperti desktopfactory.com.

Dengan teknologi ini, Anda tinggal menyalakan komputer Anda, lalu mengunduh desain sepatu yang Anda inginkan dan mencetaknya menggunakan printer 3D. Cara kerja printer 3D ini sama seperti printer inkjet biasa yang mencetak sebuah gambar atau tulisan menggunakan tinta dengan media kertas. Bedanya, printer 3D menggunakan plastik cair untuk "mencetak" objek padat.

Mesin tersebut akan mencetak lapisan demi lapisan setebal 0.1 mm untuk membentuk sepatu yang Anda inginkan. Ukuran printer pun tidak akan memenuhi meja Anda, hanya sebesar microwave.

Anda dapat memilih item fashion yang diinginkan melalui shapeways.com, mengunduh, dan mencetaknya.

Tak hanya sepatu, Anda pun dapat memiliki beragam aksesoris yang Anda perlukan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dalam situs ini, desain gelang dan cincin hanya berharga £8 atau sekitar Rp117 ribu.

Teknologi ini berpotensi untuk menghemat waktu dan uang yang kerap dihabiskan wanita penggila belanja. "Printer 3D juga ramah lingkungan, karena memangkas produksi goody bag," ujar Jane.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar