Selasa, 12 Juni 2012

10 Cara Agar Cepat Dapat Promosi Jabatan [part.2]

[imagetag]
Ada hubungan yang erat antara kedekatan bos dengan bawahan dan kenaikan jabatan. Setelah sebelumnya Wolipop sudah pernah membahas di bagian pertama tentang cara cepat mendapatkan promosi jabatan, simak lebih lanjut apa yang harus diperhatikan saat bekerja, seperti dikutip dari Womans Day.

6. Beritahu Bos Kinerja Kerja Anda
Daniel Debow, pendiri perusahaan Rypple mengatakan bahwa Anda dapat mencoba mengingatkan kepada atasan tentang rincian pekerjaan yang sudah dikerjakan dari beberapa bulan yang lalu. Hal ini penting agar si bos mengetahui segala kesuksesan yang sudah diraih oleh Anda. Cara tersebut dapat menjadi alat penghubung Anda dengan atasan secara berkala setiap tahunnya.

7. Perhatikan Cara Berbusana Anda
Berpakaian dengan rapi dan formal memang merupakan kebijakan setiap kantor. Oleh karena itu, perhatikanlah cara berpakaian agar si bos menganggap Anda sebagai karyawan yang sopan dan suka menaati peraturan kantor.

8. Berikan Semangat Kepada Atasan
Stefanie Smith, Kepala Konsultan Firma Hukum Stratex mengatakan bahwa jika Anda membuat atasan di kantor merasa lebih baik, maka Anda pun akan menuai hasilnya di kemudian hari. Umumnya, seorang bos juga memerlukan dorongan berupa semangat dari karyawannya yang dapat menciptakan keuntungan baginya di depan publik. Oleh karena itu, pujilah atasan Anda di depan orang lain atas hasil kerjanya dan tunjukkan melalui kata-kata singkat dengan tulus.

9. Berusaha Memberikan Solusi
"Sebagian besar karyawan tentu pernah menciptakan masalah dan berharap bos bisa membantu untuk menyelesaikannya," papar Jennifer Prosek, CEO dari Consulting CJP Communications.

Oleh karena itu, karyawan yang lebih menonjol adalah bagian dari sebuah solusi. "Jika Anda berjuang demi sebuah proyek dan tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya, berikanlah tiga pilihan alternatif kepada atasan. Jika dia menginstruksikan Anda untuk melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda, tentunya dia akan menghargai bahwa Anda berpikir ke depan," tambah Jennifer.

10. Bertanggung Jawab Atas Tindakan Anda
Jika Anda datang ke kantor terlambat atau gagal memenangkan tender yang besar, jangan sampai Anda mencoba untuk menyalahkan orang lain. Ada saatnya seseorang membuat suatu kesalahan yang fatal dalam hal apa pun yang dilakukan. Jadi sebaiknya berusahalah untuk mengakui kesalahan yang dilakukan dan berjanjilah untuk tidak mengulanginya kembali. Hal tersebut juga dikatakan oleh Deborah Becker, pemilik State Farm Insurance di Wisconsin.
#ad2fcb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar