Sabtu, 14 April 2012

Tips Cara Agar Perabotan Dapur Bersih

 Cara Agar Perabotan Dapur Bersih
Kulkas, mesin cuci, atau kompor berwarna putih dalam hitungan bulan biasanya akan tampil menguning. Memang, menjaga peralatan rumah tangga yang putih agar tetap putih merupakan tantangan tersendiri. Biasanya, warna kuning yang mengesankan barang lama akan menyelimuti berbagai peralatan itu.

Ingin mengembalikan warna putih itu? Dengan upaya keras dan semangat, tentu bisa. Anda cukup membekali diri dengan: ember kecil, delapan cangkir air hangat, setengah cangkir bahan pemutih (chlorine bleach), setengah cangkir soda kue, dua sdt boraks, dan kain lembut yang bersih.

Caranya, masukkan air, bahan pemutih, soda kue, dan boraks ke dalam ember, campurkan. Untuk mengamankan tangan Anda, sebaiknya gunakan sarung tangan saat mencampur bahan ini. Sebab, Anda tengah berurusan dengan bahan-bahan kimia.

Setelah tercampur rata, ambil kain bersih yang telah disiapkan, gosokkan seluruh permukaan peralatan Anda yang berwarna putih seperti kulkas, mesin cuci, dan kompor dengan campuran ini.

Hati-hatilah bila kulkas Anda berdiri di atas karpet. Jangan sampai cairan ini menetes ke karpet atau bahan kain lainnya karena bahan pembersih buatan ini mengandung pemutih yang pekat. Bila tak berhati-hati, karpet yang kena tetesan cairan pembersih bisa kehilangan warnanya.

Untuk permukaan di bagian atas kulkas pembersihan selanjutnya bisa dengan menyemprotkan campuran air dan cairan pelembut kain dengan perbandingan 3:1. Semprotkan campuran itu pada kain lembut, dan usapkan pada permukaan bagian atas kulkas. Kotoran akan bersih karena pembersih kain akan menyingkirkan debu. Cairan pembersih ini bisa digunakan untuk kulkas berwarna apa pun. Cairan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan permukaan dari kaca dan meja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar