Minggu, 18 Maret 2012

Tingkatkan Konsentrasi Kerja Anda Dengan 4 Makanan Ini



Semakin bertambahnya usia, maka akan terjadi penurunan fungsi kognitif. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu Anda untuk lebih fokus, yang dilansir melalui Huffingtonpost, Jumat (16/3).

Sayuran hijau
Penelitian di tahun 2006 dalam jurnal Neurology menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi dua atau lebih porsi harian sayuran, terutama sayuran berdaun hijau, terbukti lebih fokus seperti orang 5 tahun dibawah usia mereka. Bayam, brokoli, peterseli dan kubis serta sayuran hijau lainnya mengandung asam folat yang tinggi yang menjaga pikiran tetap tajam. Makanlah seporsi salad pada makan siang dan tumis bayam saat makan malam.

Whole grain
Penelitian menunjukkan bahwa sarapan dengan menu biji-bijian seperti sereal yang terbuat dari gandum atau berbagai jenis roti gandum, bisa membantu Anda untuk tetap fokus sepanjang hari, dibandingkan mengonsumsi jenis makanan karbohidrat olahan atau tidak sarapan sama kali.

Kopi
Tak mengejutkan jika kopi dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih fokus. Tapi ternyata terdapat perbedaan pada wanita dan pria setelah minum kopi. Penelitian dari Universitas Barcelona menunjukkan pria lebih benar-benar melek dan terjaga lebih cepat dibandingkan wanita setelah minum minuman berkafein. Dalam penelitian tersebut, pria dilaporkan merasa kurang mengantuk hanya setelah 10 menit dan mempertahankan fokus setelah 30 menit minum kopi.

Permen karet
Meskipun bukan makanan, tapi penelitian di tahun 2011 menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet selama menyelesaikan tugas, terbukti lebih fokus dan terjaga. Namun, pilihlah permen yang mengandung rendah gula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar