Jumat, 09 Maret 2012

Makanan yang Lezat tanpa Lemak


MAKANAN lezat biasanya menyumbangkan lemak yang banyak. Namun ada juga kiat untuk membuat masakan yang lezat tapi tetap sehat. Seperti yang dikutip dari situs Shine. 

1. Biasanya toping pada es krim berupa cokelat atau susu. Namun Anda bisa kok menggantinya dengan variasi buah seperti stroberi, nanas, atau jenis buah favorit lainnya. 

2. Ketika memanggang, biasanya mentega atau minyak menjadi pilihan untuk olesan pada daging maupun ikan. Untuk pilihan lebih sehat, Anda bisa menggantinya dengan saus apel, pisang yang dihaluskan, ataupun pureed pears. 

3. Salad adalah menu sehat karena di dalamnya mengandung banyak sayuran kaya akan vitamin. Tapi seringkali dijumpai penggunaan saus yang tidak sehat. Untuk itu Anda bisa menggantinya dengan rice vinegar yang dapat mengurangi kadar minyak yang dibutuhkan. Atau untuk pilihan lainnya Anda juga bisa mengganti dengan jus lemon atau jus jeruk segar. 

4. Sup merupakan salah satu makanan kegemaran ketika musim hujan tiba. Namun krim kental yang biasa ditemukan dalam sup turut menyumbang lemak. Nah, untuk itu Anda dapat mengkreasikan sup seperti membuat sup sayur. Jangan lupa tambahkan potongan kentang untuk mendapatkan tekstur sup yang creamy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar