Jumat, 09 Maret 2012

Keampuhan Delima Atasi Stres


HINGGA saat ini memang belum banyak ditemukan jenis obat medis yang mampu menangkal serangan stres. Meski demikian sederet jenis pengobatan alternatif berbahan alami untuk mengobati stres tersedia di alam. Salah satunya adalah buah delima. 

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap sekelompok relawan dengan mengkonsumsi 500 ml jus delima setiap hari selama dua minggu, telah ditemukan mengenai khasiat delima sebagai penangkal stres. 

Sepanjang kurun waktu tersebut, peneliti mengukur denyut nadi para relawan dan meminta mereka untuk mengisi kuisioner yang menggambarkan suasana hati maupun tentang kondisi dalam pekerjaan. 

Dari hasilnya dapat dilihat bahwa konsumsi jus delima selama dua minggu tersebut dapat meningkatkan rasa antusias, menambah inspirasi, rasa percaya diri yang tinggi, dan tubuh yang aktif. 

Dikutip dari The India Times, sang ketua dalam penelitian Dr Emad Al-Dujaili, dari Queen Margaret University di Edinburgh, menyatakan bahwa penggunaan jus delima secara sering sangat efektif untuk menjaga kesehatan dan memerangi stres kronis yang melanda para pekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar