Senin, 19 Maret 2012

Hilangkan Noda Kuning Di Ketiak Baju Akibat Deodorant

Menghilangkan Noda bekas Deodorant tentu saja lebih mudah ... ketimbang menghilangkan noda Aib akibat bau ketiak. Agar Anda selalu pede, ada tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan Noda Deodorant yang membekas dipakaian Anda. 

Menurut Production Manager Jeeves - sebuah perusahaan Laundry, cara terbaik agar baju kesayangan Anda terhindar dari noda deodorant adalah segera mencucinya setelah dipakai, hal ini untuk memperkecil kemungkinan terjadinya efek oksidasi atau penumpukan material gabungan antara keringat dan bahan-bahan yang dikandung deodorant.

Tapi jika Anda punya kebiasaan memakai baju, kemudian menggantungnya, dipakai lagi dan baru dicuci dua hari kemudian ... wajar saja jika muncul warna kuning - yellowing effect - pada baju-baju Anda yang berwarna putih, atau warna blue pada baju-baju Anda yang berwarna tua : Biru, Coklat, Merah. Jika Anda mencuci baju Anda di Laundry mungkin tidak masalah, sebab mereka punya bahan kimia bernama spotting agent yang bisa menghilangkan efek keringat pada pakaian. Sialnya, bahan ini tidak tersedia di toko-toko terdekat di kota Anda. Tapi cobalah ambil Jeruk Nipis, siapa tahu Anda beruntung.

Menurut ibu Halimah dari Studio jahit Femina, Anda juga bisa mencoba menggunakan Citrun (Kristal berwarna putih), Caranya : larutkan satu sendok makan Citrun dalam 5 liter air, lalu rendam pakaian bernoda "ketiak" tadi di dalamnya selama 1/2 - 1 jam. Lalu, cucilah pakaian tadi dengan detergen. Penggunaan Jeruk Nipis dan Citrun ini akan terasa jika Pakaian tersebut baru terkena noda, tapi jika sudah terlanjur menumpuk bisa jadi Anda harus rutin mengulanginya setiap mencuci. Tapi ingat tidak ada garansi lho .... hehehehe...

Oh ya, jangan gunakan pemutih untuk membersihkan noda deodoran ya, karena Saya tidak mau Anda terlihat seperti Macan belang dengan pakaian Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar