Kamis, 08 Maret 2012

Hewan Yang Suaranya Bisa Terdengar Sampai Jauh

Hewan mengirimkan pesan untuk alasan-alasan yang sangat spesifik, seperti untuk tanda bahaya atau untuk ritual perkimpoian. Beberapa panggilan tersebut begitu keras dapat melalui air atau terpental pohon bermil-mil untuk sampai ke penerima mereka, seperti binatang berikut... 7 Binatang YangSuaranya Bisa Terdengar Sampai Jauh

1. Paus Biru
Suara paus biru adalah yang paling keras di bumi, dengan keras 188 desibel, jika kita bandingkan dengan konser rock yang rata-rata hanya menccapai 100 desibel, maka ini hampir dua kali lipatnya. Paus biru jantan biasa menggunakan suara kerasnya untuk menarik pasangan yang jaraknya ratusan mil jauhnya.

2. Howler Monkey
Hewan ini ditemukan di hutan hujan amerika. Bisa tumbuh sampai dengan tinggi 4 kaki dan biasa hidup berkelompok. Lolongan monyet ini bisa terdengar sampai 10 mil, dan masuk rekor guinness sebagai the loudest land animal.

3. Gajah
Ketika gajah memijakkan kakinya,getaran bisa terdengar sampai 20 mil melalui tanah. Sebagai informasi gajah juga melakukan komunikasi melalui kaki yang dihasilkan getaran tersebut. Penelitian di afrika mengidentifikasi gajah mengirimkan pesan untuk peringatan, untuk menyapa dan untuk mengumumkan.."Let's go..". Suara ini berkekuatan 80-90 desibel, lebih keras daripada kebanyakan manusia berteriak

4. North American Bullfrog
Namanya berasal dari suara kerasnya, teriakan jauh yang dikeluarkan katak jantan. Suaranya bisa terdengar hingga satu setengah mil jauhnya, membuat mereka jauh lebih besar dan lebih ganas daripada sebenarnya.Untuk membuat suara beresonansi yang digunakan untuk panggilan kimpoi, katak jantan memompa udara bolak-balik antara paru-paru dan mulut dan diseberang pita suaranya.

5. Hyena
Jika anda kebetulan mendengar suara tertawa atau melihat hyena, kami sarankan anda meninggalkan gedung. Hyena membuat staccato, serangkaian suara hee-hee-hee bernada tinggi atau disebut "cekikikan" oleh ahli zoologi ketika mereka sedang terancam, dikejar, atau diserang. Tawa mengganggu ini bisa didengar hingga delapan mil jauhnya.

6. Singa Afrika
Mungkin adalah hewan yang panggilannya paling gampang dikenali, raungan singa jantan digunakan untuk memburu saingan dan untuk menunjukan dominasi. Sedangkan singa betina meraung untuk melindungi anaknya dan menarik perhatian singa jantan. Auman singa terdengar bisa mencapai 5 mil jauhnya.

7. Northern Elephant Seal Bull
Sepanjang garis pantai California, hidup gajah laut berwajah aneh, dengan moncong besar dan bergerak terhuyung-huyung. Ketika tiba waktunya untuk kimpoi, yang jantan mengeluarkan panggilan serupa dengan suara gajah. Panggilan ini dapat didengar untuk beberapa mil, memungkinkan pejantan dan betina yang dekat tahu siapa yang berkuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar