Kamis, 08 Maret 2012

Bakar kalori dengan Hula Hoop


PERMAINAN hula hoop efektif untuk membakar kalori dalam tubuh. Hula hoop yang pada awalnya dikenal sebagai bentuk permainan ini ternyata memiliki fungsi lebih dari sebagai alat hiburan. 

Jika membakar kalori dengan olahraga rutin saja kerap kali membuat banyak orang menggeleng, apalagi jika harus memasukkan olahraga berat ke dalam agenda harian. Rasanya sulit sekali memang! 
Olahraga tidak harus dilakukan dengan aktivitas beban yang berat, karena olahraga yang baik sebenarnya berlangsung secara rutin dan menyenangkan, sehingga Anda tidak mudah bosan untuk menjalaninya. 

Nah, salah satu bentuk olahraga yang menyenangkan salah satunya adalah dengan hula hoop. Jenis permainan yang dikenal sejak tahun 1950-an ini menjadi salah satu alternatif untuk membakar kalori, terutama bagi Anda yang tengah manjalani program pelangsingan. 

Lingkaran yang biasanya terbuat dari rotan atau plastik ini dipercaya ampuh untuk membakan 600 kalori hanya dalam waktu satu jam. Berikut tips jitu bakar kalori dengan hula hoop : 

1. Pilih diameter yang sesuai dengan tubuh Anda, sehingga membuat anda leluasa untuk bergerak. 
2. Atur pernapasan dengan baik, tarik dan hembuskan secara teratur. 
3. Ada beberapa hal yang perlu diingat, sebaiknya tidak melakukan permainan ini setelah makan. Tunggu paling tidak selama 1 jam sebelum Anda memulainya. 
4. Gunakan pakaian senam yang menyerap keringat. 
5. Sebaiknya gunakan sepatu olahraga agar kaki dapat menopang tubuh dengan baik. 
6. Jangan lupa sertakan jenis musik ceria agar olahraga semakin menyenangkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar